Gejala Parah yang Disebabkan Oleh Virus Corona

  • Whatsapp
Virus Corona

Ketika Anda mengalami gejala ringan dan juga sudah positif virus corona biasanya membutuhkan perawatan yang bisa dilakukan di rumah sakit atau di rumah. Untuk perawatan di rumah sakit akan ditempatkan pada ruang isolasi khusus sehingga perawatan juga akan lebih terjamin. Sedangkan bagi Anda yang masih sehat dan dalam keadaan baik-baik saja juga bisa untuk melakukan isolasi diri di rumah. Ketika melakukan isolasi bisa untuk tetap menjaga kesehatan sehingga dapat membuat badan lebih sehat seperti tetap berolahraga, mengkonsumsi makanan bergizi, dan juga menghindari stress. Akan tetapi ketika Anda menunjukkan gejala yang parah maka sebaiknya segera bawa ke rumah sakit.

Menurut informasi di Halodoc, untuk gejala corona sendiri ada dua yaitu untuk gejala yang ringan dan juga yang parah. Untuk gejala yang ringan nantinya Anda akan merasakan gejala umum seperti demam, batuk, pusing, kelelahan, dan sakit tenggorokan. Beberapa gejala ringan tersebut masih bisa untuk diobati dan juga disembuhkan dengan beberapa cara seperti dengan meningkatkan imun agar mempunyai badan lebih sehat dan juga cara lainnya sehingga badan fit kembali. Sedangkan untuk Anda yang mempunyai kesehatan cepat menurun maka akan dapat membuat gejala yang lebih parah yang dapat membuat bronkitis hingga pneumonia. Oleh karena itulah untuk penanganan yang tepat maka sebaiknya ketika sudah timbul gejala parah segera untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit. Misalnya saja untuk gejala parah yang perlu diwaspadai menurut Halodoc adalah sebagai berikut ini:

  • Demam tinggi yang mengakibatkan pneumonia

Gejala parah pertama yang bisa disebabkan karena virus corona yang Anda rasakan adalah ketika mengalami demam tinggi. Badan yang demam merupakan salah satu gejala ringan yang dirasakan. Akan tetapi apabila Anda mengalami demam yang sangat tinggi dan tidak kunjung sembuh maka sebaiknya segera mendapatkan perawatan di rumah sakit. Karena demam tinggi tersebut bisa mengakibatkan pneumonia yang bisa sangat berbahaya apabila tidak ditangani dengan segera.

  • Batuk dengan lendir

Gejala parah selanjutnya yang dapat dirasakan adalah ketika mengalami batuk dengan lendir. Salah satu hal yang dapat terjadi ketika sudah parah maka dapat untuk membuat paru-paru Anda rusak karena berisi cairan yang tidak bisa keluar. Oleh karena itulah penting untuk menjaga kondisi paru-paru. Misalnya ketika dalam isolasi hindari untuk merokok yang merupakan hal berbahaya untuk kesehatan paru-paru Anda. Ketika mengalami batuk dengan lendir juga penting untuk melakukan pemeriksaan dan perawatan untuk dapat mencegah penyakit yang lebih berbahaya.

  • Sesak nafas

Hal selanjutnya yang dapat terjadi adalah ketika tubuh sudah dalam kondisi buruk adalah ditandai dengan gejala yang parah yaitu sesak nafas. Gejala ini karena corona yang menyerang pada saluran pernafasan. Sehingga akan membuat sesak nafas yang mengganggu dan dapat berbahaya apabila tidak mendapatkan perawatan dengan segera. Oleh karena itulah apabila mengalami sesak nafas maka bisa untuk segera periksa ke dokter.

  • Nyeri dada

Dan gejala parah terakhir yang dialami karena terjangkit virus corona adalah nyeri dada. Anda dapat mengalami nyeri dada yang membuat hal tersebut juga bisa mengalami sesak nafas. Perasaan tidak nyaman tersebut akan berbahaya apabila diteruskan. Oleh karena itulah penting untuk mengobatinya dengan tepat agar tidak berbahaya. Untuk gejala dan informasi lainnya mengenai covid-19 sendiri bisa dilihat pada website Halodoc sehingga mengetahui banyak informasi dan melakukan penanganan yang tepat.

Related posts