Tidak Adanya Fitur Ini Jadikan Daihatsu Rocky di Cap ada Kekurangan

  • Whatsapp
Daihatsu Rocky

Saat ini pasaran otomotif di Indonesia khususnya pada otomotif mobil telah ramai membicarakan mobil keluaran dari Daihatsu Rocky yang punya beberapa kelebihan yang ditawarkan pada jenis mobil SUV kompak ini. Serta tidak ketinggalan juga harga Daihatsu Rocky ini juga sangat terjangkau yakni sekitar Rp. 180 jutaan saja.

Namun di balik kelebihannya itu ternyata ada beberapa kekurangan yang ada pada mobil ini yang harus kamu lihat sebelumnya kamu membelinya, dan berikut ulasan secara lengkapnya yang ada di bawah ini.

Tidak Punya Sandaran Tangan di Bangku Belakang

Dari poin kekurangan di atas jelas bahwa kabin belakang pada mobil Daihatsu Rocky lebih mengutamakan tentang kenyamanan penumpang ketika diisi penuh. Sedangkan para rivalnya telah condong pada kemewahannya.

Kemudian ada juga bukti lain, Kia Sonet dan Nissan Magnite yang juga sama-sama telah mempunyai sandaran tangan di bangku baris kedua. Sehingga dengan hal ini tidak dimiliki oleh Daihatsu Rocky.

Padahal fitur ini mungkin cukup sepele, akan tetapi berhasil membawa Kia Sonet atau Nissan Magnite jadi punya tawaran fasilitas selayaknya mobil-mobil dari kelas di atasnya.

Tidak Terdapat Fitur TPMS

Pada bagian segmen SUV kompak telah diisi persaingan fitur yang cukup ketat. Dan aebagai contoh Nissan Magnite dan juga Kia Sonet yang sama-sama mempunyai Tyre Pressure Monitor System atau TPMS. Dengan fitur ini yang berguna memantau tekanan angin ban ini umumnya hanya ada di mobil-mobil mewah saja.

Namun sayangnya, saya tidak menemukan keberadaan TPMS yang ada di dalam lembar spesifikasi Daihatsu Rocky ataupun Toyota Raize.

Mempunyai Tangki Bahan Bakar yang Kecil

Selanjutnya catatan yang terakhir ialah tangki bahan bakar Daihatsu Rocky juga tergolong kecil jika dibanding dengan milik para kompetitor yakni dengan kapasitas hanya 36 liter. Sedangkan pada Nissan Magnite telah punya tangki bahan bakar 40 liter dan untuk Kia Sonet 45 liter.

Related posts